Jasa Pembuatan Tesis Diminati Mahasiswa

Jasa Pembuatan Tesis Diminati Mahasiswa

Jasa Pembuatan Tesis Diminati Mahasiswa Berbagai alasan mendasari mahasiswa tingkat akhir untuk memilih menggunakan Jasa Pembuatan Tesis. Mulai dari tingginya rasa malas hingga kesibukan akibat peran ganda yang harus dijalani selain sebagai mahasiswa.

Namun, menurut salah satu mahasiswa S-2 Jurusan Hubungan Internasional (HI) Universitas Indonesia (UI) Mutya, para pengguna jasa pembuatan skripsi tesis disertasi ini adalah mahasiswa yang sangat putus asa dan ingin segera lulus.

"Rata-rata yang saya lihat menggunakan jasa ini adalah mahasiswa angkatan tua. Sudah semester sembilan ke atas. Jadi sudah benar-benar putus asa, yang penting lulus," ujar Mutya kepada Okezone melalui Blackberry Messenger (BBM), Rabu (24/10/2012).

Muti -begitu panggilan akrabnya- menyatakan, perasaan berbeda dialami oleh mahasiswa yang tengah mengerjakan skripsi namun masih berada di semester tujuh. Lingkungan, usia, dan teman-teman masih menjadi dorongan kuat bagi si mahasiswa untuk menyelesaikan skripsi dengan usaha sendiri.

"Kalau yang mahasiswa semester tujuh, yang memang usianya bikin skripsi, saya jarang lihat menggunakan jasa ini. Mungkin karena mereka memang masih semangat, masih ada teman dan usianya memang pas untuk bikin skripsi. Kalau yang mahasiswa tua sudah ada tekanan dari sana sini, sudah capai," tukas mahasiswa yang meraih S-1 HI dari Universitas Nasional (Unas) itu.

Dia mengaku tidak keberatan terhadap mahasiswa yang menggunakan jasa pembuatan tesis terlepas dari apapun alasan yang mereka gunakan. "Enggak keberatan, itu tanggung jawab mereka masing-masing ke depannya. Bukan seperti Ujian Nasional (UN) yang memang team work dan bawaannya ingin lulus bareng-bareng, kalau skripsi itu individual," papar Muti.

Melanjutkan pendidikan ke tingkat S-2, Muti tentu akan dihadapkan dengan pembuatan thesis yang pembuatannya tentu tidak berbeda dengan skripsi. Namun, dia mengaku tidak berniat untuk menyewa jasa penyedia skripsi atau thesis untuk meraih gelar S-2nya kelak.

"Belum terpikir untuk pakai jasa pembuatan skripsi. Apalagi S-2 di negeri lebih ketat pengawasannya. Jadi, daripada ngeri, enggak deh," katanya sembari tertawa.
(mrg)

Sumber : okezone